Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hosting Unlimited Indonesia

Makalah Pendidikan Agama Islam : Super Students Dalam Islam

Makalah Pendidikan Agama Islam : Super Students Dalam Islam
Super student adalah peserta didik yang memiliki kemampuan kecerdasan melebihi rata-rata, mereka juga memiliki tingkat ketaqwaan yang tinggi kepada Allah swt. Untuk lebih jelas tentang hal ini silahkan lihat Makalah Pendidikan Agama Islam tentang Super Students Dalam Islam. Silahkan gunakan makalah ini untuk dijadikan sebagai  referensi dalam menyusun karya ilmiah selanjutnya.

Sistematika Penulisan


Sistematika Penulisan merupakan uraian tentang susunan dari penulisan itu sendiri yang dibuat secara teratur dan terperinci, sehingga dapat memberikan gambaran secara menyeluruh. Adapun sistematika penulisan pada makalah ini terdiri dari tiga bab, yaitu sebagai berikut :

BAB I PENDAHULUAN
Dalam bab ini membahas gambaran umum latar belakang yaitu pentingnya tema yang dibahas dalam Pendidikan Agama Islam, tujuan serta sistematika penulisan yang di bahas dalam bab demi bab.

BAB II PEMBAHASAN
Pada bab ini berisi tentang pokok bahasan yang harus dibahas sesuai dengan tema.

BAB III PENUTUP
Pada bab ini berisikan kesimpulan dari apa yang telah dibahas dari bab I sampai dengan bab II.

Kesimpulan Pembahasan


Penjelasan tentang pendidikan Islam dan Barat diatas memperlihatkan adanya kesenjangan pola berfikir yang digunakan para ilmuwan mereka sehingga menghasilkan karakter yang berbeda. Jika sumber dan metodologi ilmu di Barat bergantung sepenuhnya kepada kaedah empiris, rasional dan cenderung meterialistik serta mengabaikan dan memandang rendah cara memperoleh ilmu mempunyai wahyu dan kitab suci, maka metodologi dalam ilmu pengetahuan Islam bersumber dari kitab suci Al-Quran yang diperoleh dari wahyu, Sunnah Rasulullah SAW, serta Ijtihad para ulama.

Jika weternisasi ilmu hanya menghasilkan ilmu-ilmu sekular yang cenderung menjauhkan manusia dengan agamanya, maka islamisasi ilmu justru mampu membangunkan pemikiran dan keseimbangan antara aspek rohani dan jasmani pribadi muslim yang akan menambahkan lagi keimanannya kepada Allah SWT.

Dapatkan


Berikut ini link download filenya, semoga bermanfaat dan digunakan dengan bijak (Download di sini)

File sudah dalam bentuk docx, silahkan gunakan secara bijak sesuai dengan ketentuan penulisan karya tulis ilmiah.

Demikianlah postingan kali ini tentang Makalah Pendidikan Agama Islam : Super Students Dalam Islam, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Makalah Pendidikan Agama Islam : Super Students Dalam Islam"

PHP Dev Cloud Hosting
Hosting Unlimited Indonesia